Dampak Kemarau Panjang, Babinsa Ingatkan Warga Jaga Kesehatan Dan Waspada Kebakaran

    Dampak Kemarau Panjang, Babinsa Ingatkan Warga Jaga Kesehatan Dan Waspada Kebakaran
    Serda Sutarno Babinsa Bonangrejo Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak, tingkatkan patroli dan monitoring ke wilayah binaannya, di Desa Bonangrejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak

    DEMAK - Akibat musim kemarau panjang berdampak terhadap lingkungan, salah satunya menyebabkan kekeringan. Ditambah, buang sampah sembarangan serta dibakar tanpa diawasi. Jelas ini sangat riskan terjadinya kebakaran dan polusi udara yang menyebabkan timbulnya penyakit ispa atau sesak napas karena udara kotor.

    Untuk mencegah hal tersebut, Serda Sutarno Babinsa Bonangrejo Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak, tingkatkan patroli dan monitoring ke wilayah binaannya, di Desa Bonangrejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Senin (30/10/2023).

    Melalui komsos tersebut, Serda Sutarno mengingatkan warga binaan tidak membakar sampah terutama dilingkungan padat penduduknya untuk mengurangi polusi udara dan dampak terjadi kebakaran.

    “Iya, kita sampaikan kepada Bapak Agus dan lainnya tidak membuang dan membakar sampah sembarangan. Selain itu, kita disampaikan juga, pentingnya menjaga keamanan lingkungan.” jelasnya.

    Ditempat berbeda, Danramil 02/Bonang Kapten Chb Ajit Anggono mengatakan, adanya himbauan dari Babinsa, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

    “Lebih baik, buang sampah pada bak-bak penampungan yang telah disediakan dan jika dibakar agar tetap diawasi. Karena aroma sampah yang tidak sedap, juga dapat menimbulkan berbagai penyakit bagi masyarakat sekitarnya, ” Ujarnya.

    “Adanya kegiatan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 02/Bonang dalam rangka  pembinaan teritorial (Binter), mewujudkan wilayah yang aman, kondusif dan lingkungan bersih dan sehat.” pungkas Danramil. (Pendim 0716/Demak).

    demak demak
    Muhammad Makruf

    Muhammad Makruf

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 12/Mranggen Ajak Warga Hemat...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa dan Bhabinkamtibmas Purworejo Ajak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA Borong Hasil Tani Mama Papua 
    Dispora dan FABEM Bandung Bahas Indeks Pembangunan, Kemajuan Bangsa Ditangan Pemuda 
    Presiden Terpilih Prabowo Subianto: Dibelakang Saya Ada Kekuatan Besar, Dukungan 3 Presiden
    Meriahkan HUT Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1710/Mimika Gelar Senam Dan Jalan Santai
    Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK

    Ikuti Kami