Semangat Babinsa bantu petani cabut benih Padi

    Semangat Babinsa bantu petani cabut benih Padi
    Serda Abdul Kalam Babinsa Koramil 03/Wonoslam Kodim 0716/Demak, membantu warga masyarakat mencabut bibit padi yang sudah siap untuk di tanam

    DEMAK - Serda Abdul Kalam Babinsa Koramil 03/Wonoslam Kodim 0716/Demak, membantu warga masyarakat mencabut bibit padi yang sudah siap untuk di tanam di area pesawahan Desa Kalianyar Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak, Senin (29/04/2024).

    Serda Abdul Kalam saat dampingi petani menggungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing supaya memperingan kegitan petani padi.

    Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target produksi Tahun 2024 di Kabupaten Demak.

    “Seperti saat ini, kami ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami, ” katanya.

    “Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam, ” imbuhnya.

    Pada kesempatan Babinsa juga menyampaikan pesan dari Danramil 03/Wonosalam Kapten Infateri Etok S, petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo.

    Karena dengan sistim tersebut perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik dan memakai pupuk organik.

    “Terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami, kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami, ” katanya.

    demak
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa 03/Wonosalam Komsos Bersama Para...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Komsos Dengan Mitra Karib Perbaikan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 503/Mayangkara Berikan Pengobatan Gratis 
    Irjen TNI Buka Simulasi Penerapan Hukum Dalam Operasi Militer Selain Perang
    Irjen TNI Buka Simulasi Penerapan Hukum Dalam Operasi Militer Selain Perang
    Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 75 Perwira Tinggi TNI
    Peduli Terhadap Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Kunjungi Kampung Tinolok 

    Ikuti Kami